Selasa, 27 Oktober 2009

TUHAN

"TUHAN"
Apa tuhan itu ?
pasti jarang di antara kita yang menanyakan ini.
padahal, ini adalah pertanyaan yang sangat mendasar yang harusnya kita jawab bahkan sebelum kita mengenal agama.
Bagi saudaraku yang beragama muslim, ketika mendengar pertanyaan ini , mungkin secara spontanitas akan menjawab bahwa tuhan itu Allah.
Terlepas dari itu semua mari kita bahas terlebih dahulu mengenai definisi dari Tuhan itu sendiri. secara bahasa istilah Tuhan memiliki definisi yaitu yang ditakuti, yang dikagumi, yang diprioritaskan, yang mampu membuat kita melakukan hal-hal yang tidak kita sukai.

Nah, dari definisi tersebut apakah benar bahwa tuhan kita adalah Allah? Pertanyaan ini hanya bisa kita jawab secara pribadi.

Sebagai sesama muslim saya hanya bisa mengingatkan kepada saudara pembaca bahwa apakah benar selama ini tuhan kita itu adalah Allah. jika selama ini kita hanya memprioritaskan status sosial berarti tuhan kita adalah status sosial. jika selama ini yang kita takuti adalah polisi, berarti tuhan kita adalah polisi. jika selama ini yang kita kagumi adalah seorang artis, berarti tuhan kita adalah artis tersebut.

Para Pembaca yang budiman, marilah sejenak kita merenung ! mari kita perjelas lagi siapa tuhan kita ! mari kita luruskan lagi bahwa tuhan kita adalah Allah semata, bukan yang lain. Dialah yang mahakuasa, mahabijaksana, dan maha-maha yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar